Cooling Pad Gaming, Pendingin Laptop Masa Kini dan Nanti

NYK – Di era digitalisasi seperti sekarang ini, memiliki perangkat laptop menjadi sebuah keharusan.

Mulai dari keperluan rumah, pekerjaan di kantor hingga tugas kuliah menjadi ringan berkat kehadiran laptop.

Maka dari itu, menjaga performa laptop sangatlah penting, terlebih intensitas penggunaan Anda menggunakannya terbilang tinggi.

Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan kipas pendingin atau biasa disebut cooling pad. Kehadirannya mampu membantu pekerjaan pendingin internal laptop menjadi lebih ringan.

Pada masa lampau, cooling pad hanya berspesifikasi untuk pendingin berkualitas standar saja.

Seiring waktu berjalan cooling pad mengalami pembaharuan, dari sini cikal bakal muncul istilah “cooling pad gaming”. Hadir untuk memenuhi kebutuhan penggunaan laptop dengan intensitas tinggi.

Yuk ketahui pembaharuan apa saja yang dibawa oleh cooling pada gaming ini:

  1. Struktur kokoh dan ketahanan lebih baik

Cooling pad yang diperuntukkan khusus untuk laptop gaming ataupun design memiliki build yang kokoh karena terbuat dari material yang baik sehingga kuat, nyaman dan tentu saja mempunyai daya tahan yang kuat.

  1. Jumlah kipas yang banyak

Pada cooling pad standar biasanya memiliki 1-2 built in fan, sedangkan cooling pad gaming mempunyai daya pendingin dengan jumlah 5-6 kipas yang mempunyai RPM yang tinggi.

  1. Mempunyai design RGB light

Tak hanya performa, cooling pad gaming juga turut memperhatikan gaya. Cooling pada gaming mempunyai sistem RGB lighting di sisi samping maupun di sekeliling body sehingga membuat tampilan menjadi “eye catching”.

  1. Mempunyai panel control

Salah satu perbedaan mencolok lainnya antara cooling pad klasik dengan cooling pad gaming adalah cooling pad gaming mempunyai panel control yang berfungsi untuk mengatur kecepatan putaran fan dan juga untuk pengaturan mode lampu untuk fitur RGB lighting-nya.

  1. Memiliki fitur ergo-stand

Ergo-stand adalah suatu fitur dari struktur cooling pad yang berfungsi untuk mengatur ketinggian dari dudukan tempat untuk meletakkan laptop.

Pengguna bisa mengatur angle ketinggian sesuai selera agar makin menambah focus saat menggunakan laptop untuk keperluan pribadi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *